QQ289 - SITUS ONLINE TERPERCAYA 

Rumput di dalam Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, terbakar tepat di malam peringatan 1 tahun Tragedi Kanjuruhan. Belum diketahui penyebab kebakaran ini.

Dalam memperingati 1 tahun Tragedi Kanjuruhan pada Senin (2/10) para suporter dan keluarga korban tragedi menggelar doa bersama pada Minggu (1/10), acara dimulai pada pukul 18.00 WIB. Aksi ini dilakukan di luar Stadion Kanjuruhan.

Ratusan lilin dinyalakan para peserta seiring digelarnya doa bersama. Kemudian, diduga ada sejumlah oknum suporter yang memaksa merangsek masuk ke area stadion. Sekitar pukul 21.30 WIB, peserta doa bersama yang membawa lilin tiba-tiba memaksa masuk ke area Stadion Kanjuruhan.

Kemudian, muncul percikan api yang membakar rumput kering di dalam stadion. Api pun langsung meluas. Api kemudian bisa dipadamkan 30 menit kemudian.

Belum diketahui penyebab terbakarnya rumput kering itu, apakah karena lemparan puntung rokok atau berasal dari lilin. Namun, kebakaran ini tak berlangsung lama, dua unit mobil PMK milik Pemkab Malang yang datang ke lokasi berhasil memadamkan api.