QQ289 - SITUS ONLINE TERPERCAYA 

Beberapa hari belakangan, muncul video perundungan (bullying) yang terjadi di Cilacap, Jawa Tengah. Dalam video tersebut, seorang siswa dianiaya oleh sejumlah siswa lainnya. Sempat ada anak yang berusaha melerai. Tapi, pelaku perundungan justru kemudian mengancam mereka.

Diduga video bullying di Cilacap, Jawa Tengah, tersebut direkam di Kecamatan Cimanggu, tepatnya di SMP Negeri 2 Cimanggu. Korban adalah FF yang baru berusia 14 tahun. Sementara pelakunya adalah MK (15) yang merupakan kakak kelasnya.

Karena videonya viral dan korban juga pulang dalam kondisi badan penuh luka, pihak keluarga korban nggak terima. Kakak korban kemudian melaporkan kasus ini ke Polsek Cimanggu . Pada hari yang sama pula, tepatnya pada malam hari, MK diamankan aparat.

Keberadaan video bullying di Cilacap yang viral memudahkan polisi mengidentifikasi pelaku. Ternyata, rumah pelaku dan korban nggak jauh, hanya bertetangga desa. Nah, tahu bahwa video tersebut viral dan menyulut amarah banyak warga, kepolisian pun mengerahkan 120 aparat untuk mengamankan pelaku.

Nggak hanya MK yang diamankan, polisi mengaku juga mengamankan total lima orang anak yang terkait dengan kasus bullying di Cilacap ini. Dua ditetapkan sebagai terduga pelaku, yaitu MK dan WS. sementara itu, tiga anak lainnya masih berstatus sebagai saksi.

Terkait dengan alasan mengapa mereka melakukan perundungan, Polisi menjelaskan bahwa pelaku tidak terima korban mengaku sebagai anggota Barisan Siswa yang kebetulan dipimpin oleh pelaku.

Akibat kejadian ini kedua pelaku bakal tetap diproses secara hukum. Karena usianya yang masih anak-anak, prosesnya tentu saja adalah peradilan anak. Keduanya pun terancam hukuman sesuai dengan UU Perlindungan Anak dengan ancaman kurungan maksimal 3 tahun 6 bulan serta denda Rp72 juta.



Baca Juga : QQ289 Sabung Ayam Online Bonus Kemenangan Hingga Rp 500.000