QQ289 - SITUS ONLINE TERPERCAYA 

Stigma bahaya mandi malam hari sudah amat melekat dalam masyarakat sehingga membuat banyak orang takut untuk mandi saat malam hari.

Ancaman rematik , masuk angin penyakit lain menjadi momok yang selalu digaungkan. Padahal, mandi di malam hari jika dilakukan dengan benar dapat memberikan manfaat bagi kesehatan. 

Dalam hal ini batas wajar waktu untuk mandi malam adalah jam 10 malam.
Selain memperhatikan waktu, ada beberapa kondisi yang harus diperhartikan juga agar manfaat yang didapat dari mandi malam ini jadi lebih optimal.

Hal pertama perhatiakan kondisi tubuh , jangan langsung mandi dan menyiram tubuh ketika tubuh merasa lelah atau saat berkeringat. Istirahatkan dulu menunggu hingga kondisi tubuh normal.

Air yang digunakan juga mengikuti kondisi tubuh dan cuaca sekitar. Apakah diperlukan air hangat atau air dingin. Air dingin digunakan untuk menyegarkan badan, sementara air hangat digunakan untuk relaksasi dan memberikan efek lebuh cepat tidur.

Bersihkan tubuh bagian atas terlebih dahulu , dan durasi sewajarnya untuk mandi malam antara 10 - 15 menit.

Lantas apa saja manfaat dari mandi pada malam hari ini? Ini dia beberapa diantaranya 



Baca Juga: QQ289 Situs Sabung Ayam Online Bonus Winstreak 7X win Hingga Rp 500.000


1. Meredakan Stres

Manfaat lain dari mandi di malam hari yaitu dapat meredakan stres. Dengan mandi malam, Anda juga akan mendapatkan manfaat terhindar dari stres serta kecemasan. Mandi di malam hari dipercaya bisa merangsang produksi endorfin dan noradrealin dalam tubuh. Kedua senyawa tersebut dapat memberikan efek seperti obat antidepresan. Dengan demikian, Anda akan merasa lebih tenang dan nyaman.

2. Membuat Tidur Lebih Berkualitas

Mandi di malam hari ternyata bisa membuat tidur lebih berkualitas. Pasalnya, mandi di malam hari terutama mandi dengan air hangat dapat menurunkan suhu tubuh Anda. Jika suhu tubuh turun, maka tubuh akan lebih rileks dan memicu kantuk lebih cepat.

Mandi di malam hari juga berguna untuk mengurangi nyeri otot dan pegal-pegal yang membuat sulit tidur. Manfaat ini bisa dirasakan jika Anda mandi menggunakan air hangat. Pasalnya, suhu air hangat ketiga mandi dapat membantu mengistirahatkan otot yang tegang dan kaku. Dengan demikian, Anda bisa tidur dengan nyaman dan nyenyak.

3. Membantu Mengontrol Tekanan Darah

Mandi di malam hari juga diketahui dapat membantu menurunkan darah tinggi. Sebuah penelitan menyebutkan bahwa mandi air menggunakan hangat selama 11-15 menit sebelum tidur bisa menurunkan tekanan darah sebanyak 16 mm Hg.

Manfaat ini juga turut mempengaruhi kesehatan jantung dan pembuluh darah. Apabila tekanan darah terjaga, maka risiko penyakit jantung ataupun gangguan pada pembuluh darah dapat dihindari.

4. Memelihara Kesehatan Kulit

Manfaat mandi malam hari lainnya yaitu dapat membantu memelihara kesehatan kulit. Hal tersebut dikarenakan setelah beraktivitas di siang hari, tentu tubuh akan kotor. Maka dari itu, penting untuk membersihkan tubuh sebelum tidur. 

Tak hanya itu, penumpukan keringat, minyak, dan kotoran pada kulit yang dibiarkan begitu saja saat tidur juga bisa menyebabkan bau badan, iritasi, dan alergi pada kulit. Dengan melakukan mandi di malam hari, maka tubuh akan bersih dan kulit tetap terawat dengan baik.