QQ289 - Kecelakaan itu melibatkan mobil Daihatsu Luxio berpenumpang delapan orang di pelintasan tak berpalang pintu, jalan Dusun Gondekan, Desa Jabon Sabtu (29/7/2023) malam.

Dalam insiden tersebut, enam orang meninggal di lokasi kejadian.
Dua orang mengalami luka berat dan harus menjalani perawatan intensif di RSUD Jombang.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Jombang, Ipda Anang Setyanto mengungkapkan, mobil yang tertabrak kereta api pada Sabtu malam, dikemudikan oleh Wahyu Kuspoyo (42), warga Desa Bakung Temenggungan, Kecamatan Balongbendo, Sidoarjo, Jawa Timur. Para penumpang lain pun mayoritas berasal dari wilayah yang sama.

Identitas korban yang meninggal dunia akibat peristiwa itu, yakni Wahyu Kuspoyo (42), Sutria Mingsih (38), Sumiyowati (60), serta Alinsya Mareta Mingkana (16), serta Arimbi (11). Seluruhnya warga Desa Bakung Temanggungan , Kecamatan Balongbendo.

Kemudian, ada satu korban meninggal, yakni Adelia (19), berasal dari Desa Kedungpadang, Kecamatan Rejoso, Kabupaten Nganjuk.

Sedangkan penumpang yang dirawat di rumah sakit akibat luka berat, yakni Fikri (22), mahasiswa asal Dusun Bangi, Desa Woromarto, Kecamatan Purwoasri, Kabupaten Kediri, serta Az Zahra Rohima Khoirunnisa (13), warga Desa Bakung Temenggungan, Kecamatan Balongbendo, Sidoarjo.

Ipda Anang mengungkapkan, mobil mulanya melaju dari arah utara lalu melintasi rel kereta api tak berpalang pintu, di jalan Dusun Gondekan, Desa Jabon, Kabupaten Jombang.

Peristiwa tertabraknya MPV Daihatsu Luxio dengan nomor polisi L 1009 XD oleh kereta api Dhoho, terjadi pada Sabtu (29/7/2023) malam, sekitar pukul 23.14 WIB.

Saat mobil menyeberangi pelintasan kereta, Kereta Api Dhoho relasi Surabaya - Kertosono dari arah timur melintas.
Dari keterangan saksi di lapangan, saat menyeberang pengemudi tidak memperhatikan kondisi dari arah timur, sehingga tertabrak oleh kereta api Dhoho.


Baca Juga : Situs Bagi Bonus New Member Hingga 200 Ribu Hanya QQ289