QQ289 - SITUS ONLINE TERPERCAYA

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bantul Agus Yuli Herwanta melaporkan satu warga Bantul meninggal dunia setelah terjadi gempa 6,4 SR di kawasan DIY pada Jumat (30/6) malam.

Ia pun menegaskan kematian warga itu disebabkan kaget dan terjatuh dari tempat tidur saat gempa. Korban Berinisal S , berusia 67 tahun.

Gempa berskala Magnitudo 6,4 ini mengguncang wilayah Yogyakarta dan sekitarnya pada Jumat (30/6) malam. Kepala Pusat Gempabumi dan Tsunami BMKG Daryono menjelaskan episenter gempa bumi berlokasi di laut pada jarak 81 km arah Selatan Kota Wates, DIY pada kedalaman 67 km.

Daryono mengatakan dengan memperhatikan lokasi episenter dan kedalaman hiposenternya, gempa yang terjadi itu merupakan jenis gempa bumi menengah akibat adanya aktivitas subduksi Lempeng Indo-Australia dan Eurasia.

BMKG mengimbau masyarakat tetap tenang dan tidak terpengaruh oleh isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya. Mereka juga disarankan menghindar dari bangunan yang retak atau rusak diakibatkan gempa.

Warga juga diminta memeriksa dan pastikan bangunan tempat tinggal anda cukup tahan gempa, atau pun tidak ada kerusakan akibat getaran gempa yang membahayakan kestabilan bangunan sebelum anda kembali ke dalam rumah.


Baca Juga : QQ289 Slot Anti Rungkad Jackpor Setiap Hari