QQ289 - SITUS ONLINE TERPERCAYA

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah Kantor Kementerian Sosial (Kemensos) terkait kasus dugaan korupsi penyaluran beras bantuan sosial (bansos) untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) tahun 2020-2021. 

Dalam kasus ini, KPK menduga, terdapat data penerima KPM pada PKH yang fiktif alias palsu.

KPK juga menduga bahwa kasus ini menyangkut satu anak Badan Usaha Milik Negara (BUMN) PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) atau BGR Logistics dan sejumlah pihak swasta.

Sejauh ini, KPK telah menetapkan beberapa tersangka. Namun, identitas mereka baru akan dibuka ketika penyidikan dirasa sudah cukup.

Belakangan, KPK meminta Direktorat Jenderal (Ditjen) Imigrasi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) mencegah eks Direktur Utama PT Trans Jakarta, Kuncoro Wibowo ke luar negeri.

Selain itu, KPK mencegah lima orang lainnya, yakni Ivo Wongkaren, April Churniawan, Richard Cahyanto, Roni Ramdani, dan Budi Susanto. 

Keenam orang itu dicegah bepergian keluar negeri sejak 10 Februari 2023 hingga 10 Agustus 2023.

Kronologi penggeledahan itu berlangsung selama 8 jam mulai pukul 10.00 hingga pukul 18.00 WIB. Pada tanggal 23 Mei 2023.

Ruangan yang menjadi sasaran KPK ialah Ruangan tersebut yakni ruang Direktorat Jenderal Pemberdayaan Sosial (Dayasos). Barang bukti yang disitu KPK dalam penggeledahan ini adalaah notebook dan ponsel.

Adapun saat tim penyidik datang, Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini sedang rapat internal. Di tengah-tengah rapat, ada info bahwa tim penyidik KPK sudah tiba dan ingin menginformasikan kegiatannya di kantor Kemensos. Risma pun sempat mendampingi sebelum melanjutkan rapat.


Baca Juga : QQ289 SITUS SLOT PALING DICARI BANJIR BONUS TIAP HARI