QQ289 SITUS ONLINE TERPERCAYA


Di zaman sekarang ini penggunaan smartphone atau telepon pintar sudah menjadi hal yang wajib. Apalagi pasca COVID dan pembatasan aktifitas yang segalanya dikerjakan secara online. Mulai dari aktifitas sekolah , pekerjaan hingga bisnis semua bisa di kontrol hanya dalam sebuah alat dalam genggaman. Smarthone memang memiliki beragam manfaat positif yang diantaranya adalah contoh diatas. Semua terasa mudah dan cepat karena adanya perangkat canggih ini.

Disisi lain teknologi bisa juga berdampak buruk tidak bijak dalam penggunaannya . Banyak contoh kasus orang-orang yang sudah sangat candu dengan smartphone. Kasus orang yang terluka hingga kehilangan nyawa akibat smartphone sudah banyak pemberitaannya. Berikut merupakan ciri-ciri kalau kamu sudah kecanduan smartphone alangkah baiknya segera batasi dan kendalikan diri jika beberapa tanda-tanda ini sudah kamu rasakan.

1. Selalu Ingin Memeriksa Smartphonemu

2. Selalu Aktif Di Sosial Media

3. Selalu Ingin Membalas Pesan

4. Menjadi Kurang Sosialisasi Dan Mengisolasi Diri Dari Lingkungan

5. Takut Ketinggalan Update (FOMO)

6. Tidur Terganggu Dan Insomnia

7. Banyak Menghabiskan Waktu Bersama Smartphone Sehingga Pekerjaan Atau Tugas Lain Terbengkalai

8. Merasa Gelisah Jika Jauh Dari Ponsel

9. Tidak Fokus Dalam Pembicaraan Jika Sedang Mengobrol

10. Mengalami 'Phantom Vibration' (Merasa HP Getar Padahal Tidak)

11. Smartphone Tidak Bisa Lepas Dari Genggaman Dan Durasi Penggunaanya Semakin Intensif

12. Pernah Hampir Celaka Atau Terluka Saat Menggunakan Smartphone

13. Kesal Dan Marah Jika Waktu Menggunakan Smartphone Terganggu

Ciri-ciri diatas adalah ciri yang umum dan paling banyak terjadi pada seseorang. Bisa jadi lebih banyak ciri yang lain yang tiap orang beda merasakannya namun pada intinya tidak bisa lepas dari smartphone.

Jika kamu memiliki setidaknya 3 ciri maka sudah bisa dipastikan kamu sudah kecanduan dengan smartphone dan dunia maya. Solusinya kamu harus melatih diri untuk tidak selalu fokus pada smartphonemu. Perbanyak sosialisasi dan aktifitas di dunia nyata agar fokusmu teralihkan. Selalu ingat bahwa segala sesuatu yang berlebihan itu tidak baik. Gunakan smartphone dengan bijak agar kita mendapakatkan dampak positifnya secara optimal dan tidak merugikan diri sendiri.