QQ289 SITUS ONLINE TERPERCAYA

Tahun baru akan segera tiba dalam hitungan jam. Warga Indonesia pada umumnya memiliki kebiasaan yang lama kelamaan menjadi tradisi wajib dalam menyambut tahun baru tersebut. 

Momen berharga ini pasti lebih terasa hangat dan berharga dilewati bersama keluarga dan teman terdekat.
Apa saja tradisi warga Indonsia dalam menyambut tahun baru ini ? Yuk mari kita simak bersama.


1. Begadang Menanti Momen Pergantian Tahun

Banyak orang yang tak ingin melewatkan detik-detik pergantian tahun. Makanya mereka rela begadang demi menanti momen tersebut.

Biasanya tradisi yang dilakukan masyarakat Indonesia adalah begadang bersama orang-orang terdekat, mulai dari keluarga hingga sahabat sampai jam menunjukkan pukul 12 malam.


2. BBQ Bersama Orang Terdekat

Salah satu tradisi malam tahun baru di Indonesia adalah berkumpul bersama keluarga atau sahabat untuk masak-masak. BBQ menjadi menu masakan yang kerap kali dimasak. Menu BBQ saat malam tahun baru biasanya adalah sate, ayam bakar, dan juga jagung bakar, dan lainnya. BBQ ini menjadi salah satu kebiasaan yang paling banyak dilakukan alasannya karena kehangatan dapat terjalin selama makan bersama.


3. Meniup Terompet

Kebiasaan yang sudah berjalan puluhan tahun ini selalu menjadi yang dinanti sebab tanpa bunyi riuh terompet tahun baru terasa hampa . Suara meriah terompet akan berbunyi tepat jam 12 malam mengiringi perpindahan detik ke tahun yang baru.


4. Pesta Kembang Api 

Salah satu tradisi yang wajib ada tentunya pesta kembang api.
Acara ini seakan mengesahkan tahun yang baru telah tiba. Kemeriahan dan warna-warni indahnya seolah menggambarkan harapan akan tahun yang lebih baik dan berwarna.


5. Konvoi Keliling Kota

Tradisi lainnya yang sering temui saat momen pergantian tahun adalah konvoi bersama berkeliling kota. Dengan begitu suasana kota akan semakin ramai karena banyaknya kendaraan yang melintas di jalanan.


6. Liburan Bersama Teman Dan Keluarga

Kegitan liburan bersama teman dan keluarga juga merupakan salah satu hiburan yang dilakukan saat pergantian tahun. Melepas penat dan menambah pengalaman baru di tempat wisata tentuanya akan membawa pikiran lebih segar dalam memasuki tahun yang baru.


7. Menyaksikan Konser Musik 

Tradisi malam tahun baru di Indonesia lainnya adalah diselenggarakannya konser-konser musik yang megah dan meriah. Konser musik ini diselenggarakan di berbagai titik, tempat wisata, dan berbagai kota lengkap dengan kemeriahan kembang api dan count down pergantian tahun.

Bagi yang di rumah saja saat tahun baru, dapat menyaksikan konser-konser ini yang biasanya disiarkan di TV ataupun melalui streaming.


8. Menerbangkan Lentera Ke Langit

Jika kamu merayakan malam tahun baru di tempat terbuka, kamu bisa menerbangkan lentera bersama keluarga hingga sahabat. Dengan begitu kamu bisa melihat indahnya gemerlap lampu dari setiap lentera yang diterbangkan.

Indahnya cahaya lentera yang menerangi langit malam membuat malam pergantian tahun semakin terasa khusyuk.


9. Acara Tukar Kado 

Pergantian tahun menjadi momen yang begitu dinanti oleh semua orang. Salah satu yang juga kerap dilakukan yaitu acara tukar kado. Momen ini seringkali dilakukan oleh beberapa orang, baik itu di rumah atau pun di kantor sekalipun.
Tidak hanya dilakukan oleh anak-anak, tukar kado juga menjadi acara yang sangat seru bagi orang dewasa.


10. Doa Bersama untuk Refleksi Akhir Tahun

Salah satu momen yang tepat saat memasuki penghujung tahun yaitu merefleksikan kembali apa saja yang telah dicapai selama satu tahun kebelakang serta sebagai upaya untuk menyusun kembali berbagai rencana yang akan dilaksanakan di tahun yang akan datang. Doa bersama bisa menjadi kegiatan untuk refleksi akhir tahun.